Pulau Migingo, Pulau Yang Paling Kecil Dan Paling Padat Di Dunia

Migingo adalah sebuah pulau batu kecil, dengan luas kurang dari setengah ekar atau sekitar setengah ukuran padang bola sepak, yang terletak di Tasik Victoria, Tasik terbesar di Afrika dan tasik tropika terbesar di dunia.

Meskipun ukuran kecil, pulau ini adalah tempat tinggal bagi 131 orang yang tinggal di pondok-pondok penuh sesak diperbuat dari zink dan kayu. Meskipun kondisi kehidupan tidak seperti setinggan, Migingo adalah sebuah pulau yang mempunyai lima bar, salon kecantikan, kedai ubat serta beberapa hotel dan berbagai pelacuran. Sebahagian besar penduduk pulau bekerja sebagai nelayan dan pedagang ikan.


Orang yang pertama tiba di pulau itu adalah dua nelayan Kenya, Dalmas Tembo dan George Kibebe, yang mengaku telah menetap di sana sejak tahun 1991. Pada saat itu, pulau ini dihuni dengan burung dan ular.

Mereka kemudian bergabung dengan 60 anggota kelompok nelayan lainnya setelah menerima informasi bahwa wilayah ini kaya dengan ikan Nile Perch. Selanjutnya, nelayan lain dari Kenya, Uganda dan Tanzania datang ke pulau mengubahnya menjadi sebuah pusat perdagangan yang berkembang pesat.

0 comment... add one now

HimpunanCeritaLawak tidak bertanggungjawab terhadap komen yang diutarakan dalam laman ini. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri